Strategi Konten Tiktok Organik Vs Berbayar
Saat ini tiktok menjadi platform untuk branding dan juga promote bisnis online. Hal ini karena tiktok memiliki kemajuan yang pesat di seluruh dunia. Keputusan yang diambil ketika kita merintis bisnis dan perlu untuk branding, kita harus mempertimbangkan apakah konten kita di platform media sosial salah satunya tiktok apakah akan menggunakan organik atau berbayar. Tentu hal ini berbeda berbeda satu sama lain. Berikut Strategi Konten Tiktok Organik vs berbayar
Konten organik Tiktok
Tiktok memiliki keunikan karena memungkinkan pengguna membuat konten yang menghibur tanpa harus meluangkan banyak waktu. Tiktok menawarkan banyak fitur dengan tambahan efek visual dan audio. Berikut hal yang bisa kita pelajari :
1. Tidak perlu menggunakan semua jenis tren yang sedang viral untuk mendapatkan pengikut, sebaiknya tetap gunakan hastag yang konsisten untuk membranding produk
2. Lakukan riset untuk mengevaluasi dan mencari hal yang berhasil untuk menaikkan performance konten bisnis bisa dengan cara menggunakan feedback terhadap pengikut generasi Z tentang pendapat yang menurut mereka dapat menghibur dan mereka harapkan dari konten bisnis kta.
3.Jangan produksi terlalu berlebihan, karena pengguna tiktok lebih menyukai konten yang berhbungan dengan kehidupan sehari-hari.
Konten Tiktok Berbayar
Jika punya budget lebih, kita sebagai pelaku bisnis bisa terus memperkuat onten organikdan juga meluncurkan campaign untuk memrpcepat pertumbuhan brand bisnis.
1. Menggunakan hastag untuk mempertajam penarget audiens
2. Iklan berbayar di tiktok ampuh apalagi didukung dengan konsep konten yang kreatif dan otentik
3. Kerjasama dengan influencer menjadi jalan yang dapat dipilih untuk memperkuat konten bisnis dengan target audiens yang lebih luas. Bahkan Tiktok baru-baru ini meluncurkan Tiktok Creator Marketplace sehingga memudahkan pelaku bisnis mengidentifikasi influencer untuk menjalin kerjasama .
Komentar
Posting Komentar